Officially Missing You

 

omy2

Author: Bella Eka.

Casts:

 

34143d729f46044c18269c41c9de180c

Krystal Jung as Shin Soojung

김지원_2

Kim Ji Won as Sam Rinhyo

 

 

my-first-time-korean-drama-2015-minho-1

Choi Minho as Choi Minho

538340_426226807452603_745143673_n1

Cho Kyuhyun as Cho Kyuhyun

.

.

.

Officially Missing You — Prolog

.

.

Oh.. Can’t nobody do it like you

Said every little thing you do

Hey baby, it stays on my mind

And I.. I’m officially missing you

 

“Penghayatan! Tuangkan perasaan disetiap liriknya! Kau ingin mengecewakan penggemar yang sudah berkorban untukmu?”

“Aku akan bekerja lebih keras, Pelatih Jung.”

“Latihan hari ini selesai.”

Wanita cantik paruh baya yang disapa Pelatih Jung tersebut mengambil jaket yang tersampir di sofa ruang latihan vokal ini, kemudian menghampiri Shin Soojung, menepuk bahu gadis itu dua kali seraya mengatakan, “Himne!”

“Kamsahamnida, coach-nim.” Soojung membungkuk dalam saat Pelatih Jung berlalu di depannya. Lantas menegakkan tubuh kembali seraya menghela napas panjang. Memejamkan kedua mata sejenak, mengatur napas sekaligus menenangkan diri selama beberapa detik.

Keure, hwaiting!” ucapnya begitu membuka mata, menyemangati diri sendiri. Menghirup udara sedalam-dalamnya menggunakan pernapasan perut, kemudian mulai membuka suara emasnya.

 

All I hear is raindrops falling on the rooftop

Oh baby tell me why’d you have to go

‘Cause this pain I feel it won’t go away

And today… I’m officially miss—

 

“YA! Pelatih Jung sudah pergi, untuk apa kau masih disini?!”

Tubuh Soojung berjengit, mendadak konsenterasi gadis itu terpecah karena teguran seorang pria yang tiba-tiba membuka pintu ruang latihan dan berteriak. Maka bukan teguran lagi namanya, tapi pengusiran. Soojung menatap pria itu tajam, terlebih gadis itu sangat benci apabila dikejutkan.

“Jika saja kau bukan seorang sunbae, aku bersumpah umpatanku benar-benar keluar sekarang!” Soojung membelalakkan mata.

“Keluarkan saja, lontarkan kalau berani,” ejek pria tampan pemilik kulit seputih susu itu, “Lagipula kau sendiri yang akan merugi.”

Soojung mendengus kasar melihat senyuman miring semena-mena pria itu. Demi apapun, dia orang termenyebalkan di dunia. Sesaat kemudian gadis itu menegakkan badan, mengulas senyuman paksa, menautkan tangannya di depan perut mencoba bersikap sesopan mungkin.

“Baiklah, Cho Kyuhyun sunbaenim, akan kujelaskan.”

Kyuhyun bersendekap, mengangguk-angguk angkuh.

“Satu bulan lagi adalah project-ku melakukan konser di Korea, Jepang, dan China. Jadi mohon pengertiannya karena aku harus menambah intensitas latihanku, sunbaenim,” jelas Soojung dengan mengatur nada suaranya serendah mungkin.

“Bukankah kau membutuhkan MC untuk konsermu? Kau lupa siapa MC yang akan menemanimu selama konser?” ujar Kyuhyun ringan sembari memainkan kuku jarinya dengan sengaja, untuk menambah kesan seorang ‘sunbae’.

“Maka dari itu aku berharap kau memberiku waktu lebih untuk berlatih disini, sunbaenim.”

“Tapi aku sedang membutuhkan ruangan ini, sekarang! Aku juga akan merilis album solo tiga bulan lagi, jadi jangan jadikan alasanmu untuk menguasai ruangan ini.”

Soojung terperangah hingga mulutnya sedikit terbuka.

“Menguasai? Tidak usah berlebihan, sunbae.”

“Seharusnya kau sudah menyelesaikan latihanmu satu jam yang lalu, kan? Kau sudah memakai satu jam ekstra, jadi keluar sekarang juga.” Kyuhyun berjalan masuk dengan santai.

“Konserku digelar satu bulan lagi, dan kau masih ada waktu tiga bulan. Seharusnya kau bisa menilai kebutuhan siapa yang paling mendesak, sunbaenim yang terhormat!” Nada tinggi Soojung tak lagi terkendali.

Kyuhyun menatap Soojung tajam.

“Kau membentakku? Kau berani padaku? Kau ingin konsermu sepi karena kau yang tidak pandai membangun suasana?” tantang Kyuhyun tenang.

Tck!” decak Soojung kesal. Jika saja dirinya tergabung dalam grup dan bukan seorang soloist, atau setidaknya pandai menciptakan suasana menyenangkan, tentu ia tidak perlu berhubungan dengan pria keras kepala ini.

“Baiklah aku pergi. Terimakasih atas ancamannya,” ucap Soojung dengan penegasan di kata ancaman. Kemudian menyabet tas ransel kecil merah di atas sofa sebelum menuju pintu ruangan.

“Tapi…” Soojung berhenti, memutar posisi kembali menatap Kyuhyun, “Bukankah kau ada jadwal Radio Star? Jika terlalu sibuk, kau bisa menawarkan posisi untuk menggantikanmu. Mungkin, Baekhyun oppa dan Chanyeol oppa?”

“Sejak kapan kau mengurusi jadwalku?”

Soojung mendesis, ekor matanya melirik Kyuhyun sinis. Tanpa berucap lagi gadis itu meninggalkan ruang latihan dengan langkah lebar.

Sepeninggalan Soojung, Kyuhyun tersenyum tipis. Memeriksa arloji di tangan kiri, pukul 11 malam sudah terlalu larut untuk seorang gadis. Kemudian berjalan beberapa langkah membuka jendela. Arah pandangnya mengarah ke lantai dasar, tepatnya halaman parkir gedung agensi ini. Selang beberapa menit, Kyuhyun mengernyit. Memastikan arlojinya lagi yang menunjukkan lima menit terlewati sejak ia berdiri disini.

Sedetik kemudian Kyuhyun menghela napas lega mendapati Soojung berjalan keluar dan memasuki salah satu van terparkir disana. Selepas van hitam Soojung berlalu pulang, Kyuhyun menutup jendela kembali, menyaku ponsel lantas pergi.

 

***

 

Yeah, great!”

Good.”

“Choi Minho-ssi, sedikit miringkan wajahmu ke kiri. Lee Jinki-ssi, pertahankan pose itu. Joha!”

“Sam Rinhyo-ssi, letakkan tanganmu diatas bahu Taemin dan Kim Kibum-ssi. Yes, like that!”

Suara shutter camera dan kilatan flash memenuhi ruang pemotretan majalah fashion yang bertemakan musim panas ini. Semua model yang terdiri atas lima pria dan satu wanita itu mengenakan pakaian santai yang nyaman dikenakan untuk musim panas, tentunya. Berbagai pose mereka peragakan dengan ekspresi bermacam-macam pula. Namun yang paling ditonjolkan dalam pemotretan ini adalah perasaan having fun in summer time!

“Terimakasih semuanya, kalian telah bekerja keras.”

Kamsahamnida.”

“Terimakasih atas kerjasamanya.”

Sesi pemotretan berakhir sudah. Setiap orang saling membungkuk sopan, tak terkecuali para model. Semua model pria—anggota SHINee, memasuki ruang tunggu mereka. Minho merebah tengkurap di atas sofa panjang tersedia, Taemin mendorong kaki Minho dan duduk di tepinya, Jonghyun mengambil tempat di sofa tunggal, sementara Jinki sibuk mencari ponsel di meja rias. Kibum yang tiba paling akhir, menggoda Minho dengan sengaja menduduki punggung pria bertubuh atletis itu walau tak sepenuhnya membebankan berat tubuhnya.

YA!” pekik Minho.

“Mwo?”

Minho hanya melirik Kibum kesal, terlalu lelah.

Mengerti Minho tidak dalam suasana hati bercanda, Kibum berpindah duduk di kursi meja rias.

“Minho-ya, sekarang waktunya,” ujar manajer hyung sembari merapikan barang-barang Kikwang.

Taemin menepuk bahu Minho dua kali sebelum berdiri memberi ruang gerak untuk Minho bangun.

Minho mengubah posisinya duduk, melebarkan tangannya meregangkan persendian sambil sedikit menguap. Kedua matanya yang sayu ia kucek berharap agar terasa sedikit segar. Sejenak tim tata rias membenarkan makeup Minho, menutupi kantung mata yang semakin menghitam.

“Aku pergi,” pamit Minho lantas beranjak.

“Hwaiting!” Taemin memberi semangat. Semua member tersenyum menyalurkan kekuatan namun Kim Kibum,  menghela napas dengan tatapan tidak tega.

Minho memakai jaket hitamnya kemudian menuju pintu keluar.

“Sampaikan salamku pada Shin Soojung, ya!” seru Taemin sebelum Minho menutup pintu dan menghilang.

 

***

 

Senyuman cerah Sam Rin Hyo senantiasa terpatri ketika berjalan menuju van putih menantinya, menunduk sapa pada staff yang berpapasan dengannya juga merupakan sebuah kewajiban. Mengangkat kaki masuk setelah manajer membukakan pintu van, menghempaskan tubuh di kursi empuk jok tengah, dan pintu kembali ditutup setelahnya.

Tak ada lagi yang melihat, raut gadis itu berangsur dingin. Senyumannya menghilang, sorot matanya datar menatap bias fajar mulai terbit. Tubuhnya sedikit goyang saat sang manajer mulai melajukan van.

“Ingin makan sesuatu sebelum ke lokasi?” tawar manajer pemilik nametag bertuliskan Choi Sang Hyun itu.

“Masih ada waktu?”

Manajer Choi melihat arlojinya.

“Sekitar 45 menit.”

“Kalau begitu, aku hanya ingin tidur.” Rin Hyo merendahkan sandaran kursi jok, mencari posisi nyaman, kemudian memejamkan mata.

Manajer Choi menatap Rin Hyo ragu melalui kaca spion. Seperti hendak mengatakan sesuatu, namun segan karena gadis itu tampak begitu lelah.

“Rin Hyo-ah.” Manajer Choi memelankan suara.

“Hm?” Rin Hyo menggumam tanpa membuka mata.

“Tadi perwakilan SM Entertainment menghubungiku, menanyakan perihal hubunganmu dengan Cho Kyuhyun.”

“Kita bicarakan nanti saja,” balas Rin Hyo santai.

“Kau benar memiliki hubungan dengan Cho Kyuhyun?”

“Tidak akan.”

 

————————

.

Halo :” ff ini mengalami perubahan cast dan seterusnya juga akan seperti ini :”

Mulai sekarang SamShin bukan lagi Sam Rinhyo-Shin Jieun tapi Sam Rinhyo-Shin Soojung.

Say goodbye to Shin Ji Eun and Lee Kikwang ㅠㅠ

Shin Ji Eun baru saja mengalami kecewa berat sama Kikwang, kekecewaan yang terus bertambah itu sudah mengalami puncaknya dan tidak dapat ditolerir lagi. *apaansih-_-

Tapi itu beneran temen-temen, padahal udah 4 tahun Ji Eun setia sama Kikwang :”

Dan kebetulan sekali bersamaan saat Ji Eun baru saja mengenal Minho, mengenal kepribadiannya yang sopan dan membuat Ji Eun tertarik, apalagi karena golongan darah mereka sama-sama B. *yah ngelantur lagi, tapi itu beneran juga 😦

Okay intinya mulai saat ini Shin Ji Eun bereinkarnasi menjadi Shin Soojung hahaha btw pertama edit ff ini jadi casts SHINee rasanya awkward jujur ._.

Tapi tenang aja, Sam Rinhyo-Cho Kyuhyun pastinya tetep kok, kalo nggak pasti kalian-kalian shipper mereka bakal pada ga terima ke Tsalza -_-

Baiklah daripada makin gajelas, bye temen-temen kusayang yang nggak sayang aku~

.

Sincerely, Bella.

Advertisements

14 thoughts on “Officially Missing You

  1. ihiyy.. kyuhyun napa tuh? marah2 tapi diem2 ngawasin soojung… humm,, baru nyasar di blog ini sih makanya baru tau kyu pasangan sma sam rinhyo.. trussss knp rinhyo cuek gitu??? akhhh,, ditunggu lanjutnya ^^~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s