Saladship – Prolog

saladship

.

About four souls which became a bowl of salad.

.

.

Kejadiannya kurang lebih setahun silam ketika Elsie Dominic dipaksa menempuh tangga masa depan yang telah dirancang Louis Dominic—ayahnya. Dia yang mengklaim dirinya sebagai pribadi berjiwa seni dan memiliki rasa kecintaan spesial terhadap sastra—segaris dengan minat kakeknya—didesak untuk mengambil jurusan manajemen selulus SMA hanya karena satu alasan: demi melanjutkan hak kepemimpinan perusahaan otomotif ayahnya. Meski Elsie menyukai banyak hal klasik; sastra klasik, cerpen klasik, musik klasik, bahkan mebel klasik; tapi tidak sama sekali dengan yang satu itu.

Alasan klasik.

Dia menyanggah kehendak Louis dan menyarankan kalau seluk beluk perusahaan dilimpahkan pada Elray saja. Toh kakak lelakinya itu sudah lulus kuliah dan mulai mengemban peran dalam perusahaan. Yeah, bagaimanapun Elray memang bisa dibilang kandidat sempurna untuk menjadi penerus perusahaan keluarga. Sekaligus bisa menyelamatkan dirinya dari masa depan penuh pengekangan dan aturan yang bakal membuat kebebasannya terjerat seperti dalam penjara.

Atau … barangkali tidak?

Nyatanya setelah Elray menjabat sebagai manajer bidang produksi tak membuat Louis menyerah atas masa depan Elsie. Desakan ayahnya itu makin intens setelah dia melepas status siswi. Elsie merasa keselamatannya makin terancam ketika ujian masuk universitas kurang seminggu lagi.

Malamnya, ketika Elsie merebus spageti tengah malam lantaran insomnia, dia teringat sebuah nama.

Shin Soojung.

Shin Soojung bukanlah teman, sahabat, saudara, apalagi musuhnya. Tapi Shin Soojung adalah dirinya sendiri—ini bukan ungkapan gombal atau semacamnya, lho. Elsie memang sejak lahir sudah tinggal di Hungaria—Budapest, tepatnya. Tapi dia dan kakaknya merupakan penyandang status kewarganegaraan ganda, sebab ayahnya yang asli pribumi Hungaria menikahi ibunya yang berasal dari Jeju. Jadi, ya, Shin Soojung memanglah nama ke-duanya apabila berada di Korea Selatan.

Lantas, muncul satu nama lain dalam benaknya.

Choi Minho.

Sebetulnya Elsie mengenal pemuda itu melalui perantara instagram beberapa tahun lalu. Sejak akun bernama Choi Minho yang berasal dari Seoul itu gemar mengomentari galerinya yang dipenuhi hasil hobinya berfotografi. Lalu mereka berlanjut saling berkirim direct message karena Minho bilang bahwa salah satu temannya sangat menggilai Budapest dan bermimpi ingin ke sana.

Sekejap setelah Elsie menghidangkan spagetinya di atas piring, dia bergegas meraih ponsel guna membuka instagram dan menghubungi pemuda itu lagi.

Alhasil setelah memutuskan untuk kabur dari rumah dengan hanya bermodal minim bawaan dalam satu ransel: paspor, kartu tabungan, dan beberapa pakaian, Elsie terbang ke Korea dan dijemput oleh Minho di bandara. Sekaligus pertemuan pertama kali mereka di dunia nyata.

Sekali lagi, semua itu terjadi kurang lebih setahun silam. Dan artinya kini Elsie—ah, bukan, maksudnya Shin Soojung—telah menghabiskan waktu setahun bersama Sam Rinhyo yang ceria tapi penuh rasa sungkan sehingga lembut seperti mayones dan sering dimanfaatkan orang, Cho Kyuhyun si ice prince—tapi menurut Soojung lebih pantas disebut si udang kepala batu—yang berlidah pedas bagai paprika, Choi Minho si flaming charisma yang kepalang ramah sampai membuat ketiga sahabatnya jengah tapi selalu bugar seperti sayuran segar, terakhir dirinya yang paling bijak dan bersahaja—walau dia cuma berani menganggap diri sendiri begitu dalam hatinya sih, karena jika ketahuan pasti eksistensinya bakal dibinasakan ketiga anggota squad-nya tadi. Oke, sebenarnya Soojung masih cukup sadar diri akan presensinya dalam persahabatan mereka. Mungkin … saus sambal yang lembut dan pedas jadi membikin gemas? Atau wadah mangkuk yang mengayomi mereka semua? Entahlah, yang pasti dia terlampau sering beradu mulut sampai berkelahi dengan Cho Kyuhyun.

O, satu lagi, mereka selalu mengatur jadwal wajib kencan setiap hari Sabtu!

.

-SALADSHIP-

.

Starring:

.

Shin Soojung Salad

Red Velvet’s Kang Seulgi

as

Elsie Dominic / Shin Soojung

.

Sam Rinhyo salad

Kim Jiwon

as

Sam Rinhyo

.

689934588

Super Junior’s Cho Kyuhyun

.

IMG_20140923_0024

SHINee’s Choi Minho

.

.

Additional casts:

.

1409033814-54-org

Lee Soohyuk

as

Elray Dominic / Shin Soohyuk

.

fullsizephoto626416

Jo Boa

.

946676_380513522058421_642017001_n

EXO’s Oh Sehun

.

tumblr_nylmywHWK41spw974o1_500

Lee Sunghwa / Gray

.

020616_simon-d_01

Jung Kiseok / Simon Dominic

.


A/N:

  1. Halo ini ff series kolaborasi kita yang baru jadi ya, nanti per seri gantian ngerjainnya seperti biasa xD
  2. Additional casts kemungkinan bisa bertambah seiring berjalannya cerita.
  3. Kalau masih ada yang mampir dan baca, semoga suka. 🙂
Advertisements

3 thoughts on “Saladship – Prolog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s